Sekilas Seribu Senyum

SEKILAS TENTANG SERIBU SENYUM

zakat, sedekah, amal, anak yatim, Tentang Kami

Latar Belakang

Pada pertengahan 2011. Berawal dari Lokasi tempat kami sering berkumpul dengan sesama kawan lama saat bersekolah dulu, kawan-kawan selagi mahasiswa, juga kawan-kawan mitra usaha yang sekarang kami geluti. Ditempat kami berkumpul itu pula pada akhirnya  dipergunakan sebagai tempat pengungsian para korban konflik entnis disuatu daerah di Kalimantan. Dari kebanyakan  korban  adalah anak-anak dan wanita. Merasa terpanggil dengan menyaksikan peristiwa yang terjadi saat itu, maka kami hanya ingin berbuat saja, apa yang bisa dilakukan untuk mereka.  Perlahan-lahan kami kumpulkan sebisanya dana dari antar sesama teman ini, kemudian dari menyisihkan hasil usaha yang kami lakukan, ternyata memberikan kebahagaian kepada mereka, yang tidak terbayarkan dinilai dengan apapun dan hal ini dapat kami rasakan juga  dalam perasaan kami.  Tak terbayangkan bagaimana kesedihan mereka, kehilangan harta benda dan trauma selalu menghantui para pengungsi ini. Apalagi sebagian besar adalah anak anak yang masih dalam masa perberkembangannya. Jangankan Mendapatkan Hidup yang layak, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari pada saat itu sudah sangat sulit.

Ternyata kami Tidak sendiri. Tanpa kita sangka, warga sekitar pengungsian serta merta membantu kami meringankan beban mereka. Dan Alhamdulillah pada saat itu,  atas ide bu Zubaidah dan atas ijin Allah SWT kami berhasil membuat suatu rumah singgah anak-anak untuk di didik agama, pelajaran secara gratis dan disantuni,  bertempat di rumah bu Zubaidah sendiri, tepatnya didaerah Asem Rowo.

rumah singgah seribu senyum, zakat, sedekah, amal, seribusenyum.comRumah Singgah SeribuSenyum

Kamipun terinspirasi

Bantuan para tetangga, kebutuhan anak-anak yatim yang makin meningkat , dan adanya permintaan dari anak-anak yatim yang lain untuk diasuh dalam asuhan kami, akhirnya memberi kami inspirasi. Kami tergerak untuk membentuk satu lembaga formal yang bisa lebih baik lagi dalam upaya memberikan asuhan bagi anak-anak yang kurang beruntung itu. Lahirlah kemudian sebuah Komunitas Sosial yang bertujuan berbagi, memperhatikan, dan berupaya mengangkat  derajat kaum Dhuafa dan anak Yatim.

zakat, sedekah, amal, anak yatim, presentasi3

Terima Kasih Para Dermawan

Hari ini, berkat rahmat dan karunia Illahi dan dukungan serta kontribusi para dermawan Seribu Senyum telah menjadi sebuah institusi sosial yang  profesional,  mencoba dan berupaya memberikan pelayanan dan pengasuhan sebatas kemampuan untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

Kami akan selalu berupaya menjadi lembaga yang profesional dan dinamis karena kami sadar segala bentuk bantuan dan dukungan dari para dermawan adalah amanah tidak ringan yang harus kami pertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat kelak.

Doa  dan  dukungan dari berbagai fihak sangat kami nantikan. Dengan kebersamaan, kita wujudkan cita-cita mereka. Semoga Allah Subhanallahu wa ta’allah memberikan segalanya yang terbaik bagi kita semua dan semoga Allah Subhanallahu wa ta’allah melancarkan segala urusan dan niat baik kita semia.. amiin

Comments are closed.