BABSOS DENGAN 133 ANAK YATIM, FAKIR MISKIN & KAUM DHUAFA

CIMG0582Pada tanggal 18 Mei 2014 kemarin, komunitas seribu senyum bekerjasama dengan SMP Muhammadiah 2 Genteng Surabaya mengadakan baksos didaerah Wonorejo IV/96, bertepatan di Yayasan Himmatun Ayat bersama 133 anak yatim dan kaum dhuafa’. Alahamdulillah walaupun suasananya kurang maksimal dan kurang kondusif tetapi tidak mengurangi tawa dan senyuman dari mereka. inilah bukti konkrit dari gerakan komunitas seribu senyum memberikan kontribusi sosial sebagai bentuk keprihatinan terhadap anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, dengan cara memberikan seperti inilah, sehingga nantinya bisa termotivasi untuk terus belajar dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Dari acara seremonial yang diselenggarakan yang di training oleh seorang motivator yang mumpuni, dan permainan yang di pandu oleh tim kriatif SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya selama kurang lebih satu jam setengah alokasi waktu yang diberikan. Maka Ketika sang motivator memberikan training motivasinya banyak canda tawa yang terpatri dari mereka melihat sang motivator bercinkrak-cingkrak didepan, dan bagi yang bisa meniru contoh dari sang motivator tentunya akan diberi hadiah biskuit. Ada beberapa anak secara bergantian mencoba menirunya, tetapi beberapa anak sukses dan sebagian anak yang gagal. Sehingga antosiasme dari mereka sangat maksimal tidak membuat membuat jenuh, apalagi motivatornya sangat homuris itu yang juga mensuplai semangat dari mereka.

Ketika acara seremonial selesai dilaksanakan, maka langsung kumunitas seribu senyum membagikan bingkisan secara bergiliran, walaupun secara kasat mata pemberian itu tidak seberapa, akan tetapi hal itu merupakan suatu kepeduliaan terhadap sesama, khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan. Maka dari itu, substansi nilai baksos yang di selenggarakan itu, memberikan suplai semangat baru untuk bisa memksimakan dirinya untuk memproses masa depannya lebih baik. Semoga Allah swt terus merahmati kita semua dalam berlomba-lomba kebaikan.

Comments are closed.